CALL NOW: 021 - 7918 8468 or Email: sales@plotterku.com

Komitmen Kuat pada Industri Cetak Format Besar, HP Luncurkan Jajaran Printer HP DesignJet Baru

2016.11.29

Pada Kamis (24/11), HP sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang cetak dan imaging meluncurkan jajaran printer DesignJet terbaru yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan industri cetak berformat besar dengan HP DesignJet T830 MFP Revolusioner serta HP DesignJet Z5600/Z2600 PostScript. Keduanya ini telah dimaksimalkan performa dan fungsinya untuk kebutuhan mobilitas tinggi serta kolaborasi yang baik bagi para perancang bangun di bidang arsitektur, teknik, minyak & gas bumi, tambang, energi, hingga yang terlibat dengan beragam gambar teknis berbasis computer-aided design (CAD).

“Kebutuhan printing atau cetak yang dibutuhkan oleh para perancang bangun ini bukan masalah kecepatan cetak, berapa banyak yang bisa dihasilkan dalam satu waktu, dan besar biaya yang dibutuhkan untuk setiap kali mencetak; melainkan, para perancang bangun ini lebih membutuhkan sebuah printer yang mampu melakukan segalanya dengan mobilitas dan kolaborasi yang tinggi, serta dengan tampilan warna yang tepat dan tajam. Sehingga, hal ini bisa menghindari biaya tambahan yang kerap dikeluarkan akibat dari berbagai revisi maupun kesalahan yang terjadi di lapangan. Dan di mana biaya tersebut, seperti yang diketahui, cenderung tinggi dan malah mungkin bisa mengimbangi biaya utama yang dikeluarkan untuk suatu proyek tertentu.” Ujar Lydia Budianto, Market Development Manager DesignJet, Graphics Solutions Business PPS, Hewlett-Packard Indonesia.

HP DesignJet T830 Multifunction Printer (MFP) ini didesain sedemikian rupa untuk mampu mendukung produktivitas kerja baik yang memiliki jarak jauh sekalipun, di mana printer ini telah mendukung teknologi All-in-One Printer Remote App dan HP ePrint, sehingga pengguna dapat mencetak gambar teknis dari email yang dikirimkan langsung ke alamat printer maupun melalui koneksi nirkabel. Dengan begini, maka para pekerja proyek yang berlokasi saling berjauhan bisa tetap melakukan revisi dan pencetakan desain rancang bangun tanpa harus jauh-jauh pergi ke lokasi proyek tersebut, dan revisi pun bisa dilakukan dalam hitungan jam ketimbang dalam hitungan hari.

Leonardo AK, Direktur PT. Leonardo Architect Studio membagikan pengalamannya dalam melakukan investasi printer berformat besar tersebut dalam kegiatannya. Beliau mengatakan bahwa printer HP terobosan baru ini sangat memudahkan dirinya dan tim untuk saling berkomunikasi dan melakukan pekerjaan lebih mudah, cepat, tanpa harus mengorbankan waktu untuk diri sendiri.

“Bisa dibayangkan jika saya harus terbang ke, misalnya, Papua untuk merevisi desain dan melihat kesalahannya sendiri, waktu sudah keburu terbuang di jalan dan belum lagi biaya lebih yang harus dikeluarkan hanya untuk revisi tersebut. Dengan HP DesignJet T830 ini, saya dan tim bisa langsung mengirimkan gambar secara nirkabel atau email untuk dapat langsung diperiksa atau dikoreksi, dan tentu saja pengambilan keputusan jadi bisa lebih cepat dan efektif.” Jelasnya.

HP DesignJet T830, selain lebih terjangkau dan hemat biaya, juga merupakan sebuah printer format lebar yang terintegrasi terkecil di kelasnya, dengan ukuran lebar cetak 36 inch sesuai untuk mendukung kebutuhan cetak format lebar di studio maupun di lokasi proyek dengan kondisi lapangan yang keras sekalipun berkat adanya rugged case opsional yang bisa ditambahkan pada printer.

Sementara HP DesignJet Z5600 dan Z2600 PostScript Printer merupakan high-impact printer yang masing-masing berukuran 44 dan 24 inch, sekaligus merupakan printer paling hemat biaya di antara jajaran printer DesignJet Z Series lainnya. HP DesignJet Z2600 PostScript Printer telah dilengkapi dengan sistem pencetakan dengan 6 tinta warna yang bisa memangkas biaya konsumsi tinta hingga 20 persen dengan hasil warna yang lebih konsisten dan tajam. Dengan kemampuannya, printer ini sangat cocok untuk digunakan di gerai cetak dan foto kopi, toko ritel, kantor yang khususnya bergerak di bidang GIS. HP DesignJet Z5600 dan Z2600 PostScript Printer digunakan untuk beragam aplikasi cetak yang membutuhkan efisiensi tinggi, dengan standar kualitas cetak yang tinggi. Printer ini sudah dilengkapi dengan HP Professional PANTONE untuk emulasi warna terbaik dengan akurasi garis dan warna yang lebih baik. HP Professional PANTONE ini telah disematkan bersama dengan Adobe PostScript/PDF, HP-GL/2. Teknologi HP Multi-Dimensional Smart Drop Placement Technology yang sudah terdapat di dalamnya juga mendukung printer untuk menghasilkan tone warna yang tajam dan tepat, dengan operasional yang lebih mudah.

Ketajaman dan akurasi warna pada hasil cetak sangatlah penting bagi beberapa perusahaan, misalnya seperti pengalaman yang dibagikan oleh Arif Prabawa Widiatma, selaku Analis Data Pemolaan Hutan, Direktorat Pengelolaan Hutan Produk Lestari, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan; di mana beliau mengatakan bahwa akurasi warna misalnya ketika melakukan pemetaan hutan sangatlah penting untuk menghindari kesalahan maupun beberapa hal yang tak diinginkan lainnya ketika telah selesai dilakukan.

“Pemetaan ini nantinya akan dilangsungkan kepada para penggunanya, di mana membutuhkan akurasi warna yang sangat tinggi untuk bisa membedakan pemetaan yang telah dilakukan melalui warna-warna yang berbeda tersebut. Jika terjadi ketidakakuratan warna, akan memiliki dampak tersendiri di dalam pengunaannya.” Tuturnya, “Di direktorat yang kami kelola, kami dituntut untuk dapat menyajikan peta-peta tata guna lahan yang akurat dan detil. Dengan HP DesignJet Series ini dapat mendukung kami untuk menghasilkan peta dengan tingkat akurasi dan ketajaman warna tinggi tersebut, tetapi dengan biaya yang masih lebih hemat.”

Selama 25 tahun sejak diluncurkannya DesignJet di tahun 1991, jajaran printer HP DesignJet telah berhasil menghadirkan beragam gebrakan baru di industri cetak CAD format besar melalui berbagai portofolio produk printer cetak format lebar yang terjangkau, hemat biaya dan revolusioner. Dan untuk ke depannya, HP masih akan menghadirkan beragam inovasi dan revolusi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan cetak format lebar yang kian berkembang tersebut.

HP DesignJet T830, HP DesignJet Z5600 dan DesignJet Z2600 PostScript ini sudah tersedia di Indonesia.

< Previous item
Next item >

Copyright By Plotterku.Com © 2016

Managed by Senterplus